SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019

SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019 - Hallo sahabat PajakBro - Info Pajak bagi Profesional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel npwp-bendahara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019
link : SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019

Baca juga


SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019

http://www.pajakbro.com/

Syarat NPWP Bendahara

Syarat membuat NPWP Bendahara Sekolah, Bendahara Desa, Bendahara Dana Bos, Bendahara Dinas, maupun Bendahara pemerintah lainnya termasuk juga bendahara pusat maupun bendahara daerah, semuanya memiliki kesamaan. Karena seperti apapun jenis bendaharanya, bagi kantor pajak sama saja. Selama uangna berasal dari pemerintah maka disebut sebagai bendara. Untuk Bendahara yang ditunjuk sebagai pemotong dan/atau pemungut pajak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan berupa:
  1. fotokopi surat penunjukan sebagai Bendahara; dan
  2. fotokopi Kartu Tanda Penduduk. 
  3. NPWP Orang Pribadi bendahara yang ditunjuk.
  4. Isi Formulir pendaftaran (jangan lupa bawa cap instansi)

Syarat NPWP Cabang Perusahaan

Dokumen yang dilampirkan berupa
  1. fotokopi Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak pusat atau induk;
  2. surat keterangan sebagai cabang untuk Wajib Pajak Badan; dan
  3. fotokopi dokumen izin kegiatan usaha yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang atau surat keterangan tempat kegiatan usaha atau pekerjaan bebas dari Pejabat Pemerintah Daerah sekurang-kurangnya Lurah atau Kepala Desa bagi Wajib Pajak badan; atau
  4. fotokopi dokumen izin kegiatan usaha yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang atau surat keterangan tempat kegiatan usaha atau pekerjaan bebas dari Pejabat Pemerintah Daerah sekurang-kurangnya Lurah atau Kepala Desa atau lembar tagihan listrik dari Perusahaan Listrik/ bukti pembayaran listrik atau surat pernyataan di atas meterai dari Wajib Pajak orang pribadi yang menyatakan bahwa yang bersangkutan benar-benar menjalankan usaha atau pekerjaan bebas bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Pengusaha Tertentu.
  5. Isi Formulir pendaftaran (jangan lupa bawa cap instansi) 
Dalam hal pengurusan NPWP, ada beberapa Kantor Pelayanan Pajak yang memberlakukan PERSYARATAN KHUSUS (misalkan: surat keterangan kerja untuk pegawai swasta atau SK PNS untuk pegawai negeri). Hal ini disebabkan kondisi masyarakat yang berbeda-beda di setiap tempat. Ada kantor pajak yang dapat langsung memberikan kartu NPWP pada hari itu juga, namun ada juga yang harus melalui pos.



Demikianlah Artikel SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019

Sekianlah artikel SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019 dengan alamat link https://pajakbro.blogspot.com/2014/06/syarat-npwp-bendahara-dan-cabang_29.html

0 Response to "SYARAT NPWP BENDAHARA DAN CABANG PERUSAHAAN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel